Cara Membuat Burger yang Baik dan Benar

1.      Pilih Isian Burger

Selain menggunakan alat masak burger yang unggul, anda juga harus memperhatikan cara memasak burger yang baik dan juga benar. Dimana cara memasak ini merupakan faktor yang sangat penting dalam pembuatan burger. Dimana salah satunya adalah memperhatikan isi dari burger yang akan anda gunakan.

Isian burger sangatlah beragam yang bisa anda sesuaikan dengan selera anda, namun usahakan anda memilih isi berupa daging dan sayuran segar. Hal ini dikarenakan isi daging dan sayuran segar adalah isi yang paling cocok untuk digunakan. Dengan isi tersebut maka lengkap sudah kebutuhan vitamin serta gizi yang bisa didapatkan dari burger tersebut.

2.      Daging yang Sehat

Hal berikutnya yang mesti diperhatikan adalah pemilihan daging. Umumnya daging yang digunakan berupa daging sapi. Namun anda juga bisa menggunakan daging lain, bisa daging ayam, bebek, ataupun unggas lainnya. Tak hanya itu daging ikan juga bisa anda terapkan, dimana kandungan gizi serta vitamin lebih banyak pada daging ikan.

Proses pembuatan daging ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu memisahkan daging dengan tulang. Setelah itu giling daging tersebut hingga halus, campurkan daging dengan tepung serta bumbu seperti garam dab penyedap rasa. Tahap terakhir bentuklah bulatan-bulatan kecil yang bisa anda lakukan secara manual atau dengan menggunakan alat modern seperti press khusus daging burger.

Download katalog Mr. Kitchen

3.      Cara Memasak yang Baik

Terakhir anda harus mengetahui proses memasak daging burger yang baik dan juga benar. Dimana tahap ini merupakan hal terpenting saat membuat burger. Caranya cukup mudah yaitu anda bisa menggunakan alat panggang dari aluminium, stainless steel, atau batu alam. Oleskan minyak atau margarin di atas alat pemanggang yang anda gunakan.

Masukkan daging yang telah dicetak menjadi sebuah bulatan atau lingkaran. Usahakan panas dari api memiliki suhu sedang. Hal ini bertujuan untuk membuat tekstur daging tetap terjaga dan tidak gosong nantinya. Panggang daging burger dari kedua sisi, setelahnya anda hanya perlu menunggu hingga daging matang secara sempurna. Sehingga burger siap disajikan dengan tambahan sayuran dan roti.

Membuat burger memang tidaklah terlalu sulit untuk anda lakukan. Dimana penggunaan peralatan masak serta cara memasak yang baik harus diperhatikan. Hal ini akan membuat burger yang anda buat bisa memiliki rasa yang seperti anda harapkan tentunya.

Cek Promo Mr. Kitchen berikut ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s