Alat Baking Penting bagi Beginners

Kunci dalam membeli peralatan baking adalah belilah sesuai kebutuhan. Kalau memang baru belajar, mungkin tidak perlu membeli mixer yang harganya diatas 5 juta rupiah. Hand mixer biasa sudah memenuhi kebutuhan dalam membuat kue untuk pemula.

Pilih hand mixer dengan harga yang tidak terlalu mahal sudah cukup untuk pemula. Cari hand mixer yang memiliki bowl yang besar agar memudahkan anda dalam mengocok telur dan bahan bahan baking lainnya.

Untuk oven demikian pula adanya. Ada beberapa jenis oven, dari Oven Tangkring, Oven listrik, oven gas yang bergabung dengan kompor dan akhirnya ke oven gas berkapasitas besar. Semuanya bertahap, seiring dengan kebutuhan dan kemampuan kita yang semakin bertambah.

Peralatan juga bisa diupgrade terutama bila kita serius menjalani usaha pembuatan dan penjualan kue, sehingga kita perlu menambah kapasitas oven misalnya.

Temukan promo menarik dari toko Mr. Kitchen di sini

Berikut akan disampaikan dalam beberapa artikel, perlengkapan yang sebaiknya dimiliki untuk memudahkan kita-kita para newbie in the kitchen belajar membuat kue. Silakan dicermati dan diatur apa yang sebaiknya dimiliki terlebih dahulu.

Untuk membantu, berikut check list peralatan yang wajib dimiliki untuk Baking Beginners:

Oven, pilihan oven ada berbagai macam, yang ekonomis seperti oven tangkring, yang praktis seperti oven listrik dan oven gas yang beraneka ragam. Beli sesuai kebutuhan dan yang paling penting kemampuan kantong hehehe.

Kukusan atau klakat, ini pilihan bagi yang ingin memulai dengan kue-kue yang dikukus

Mixer dan alat pengaduk manual seperti Whisk.

Timbangan digital sebaiknya, bisa baca penjelasannya di sini.

Sendok pengukur dan gelas atau cup pengukur. Banyak resep yang masih mencantumkan ukuran 1 sendok teh garam atau 1 cup tepung terigu. Kecuali kalau mau melakukan konversi ke gram terlebih dahulu, bisa saja tidak memiliki alat ini. Sebaiknya tidak menggunakan sendok makan atau sendok teh biasa karena ukurannya tidak presisi. Baking itu perkara ukur mengukurnya memang lebih menuntut keakuratan ketimbang masak memasak.

Download katalog Mr. Kitchen di sini

Pengayak tepung, banyak cake kurang mulus jadinya hanya karena perkara kita tidak mengayak tepung dengan benar.

Rak pendingin kue, atau cooling rack. Ini sangat bermanfaat untuk mendinginkan cake agar bagian bawah cake tidak basah karena uap panas yang nempel di alasnya. Tapi kalau belum punya, bisa juga meletakkan cake di atas serbet kain yang bersih. Paling tidak uap panas akan diserap oleh serbet jadi bagian bawah cake tidak basah banget.

Sarung tangan oven atau kitchen gloves. Bisa sih pakai serbet saja. Tapi kalau punya oven gas yang agak dalam, lebih nyaman menarik oven panas dari dalam dengan tangan terbungkus kitchen gloves yang tebal dan agak panjang.

Kunjungi Toko Mr. Kitchen di Jl. Garuda No. 75-77 Bandung atau hubungi Whatsapp +62 819-1019-2389

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s